Archive Pages Design$type=blogging

Manfaat Telur rebus

Kopi Campurr - Mungkin makanan yang satu ini terlihat sepele, dibandingkan dengan makanan makanan yang lain. Akan tetapi sebutir telur re...

Kopi Campurr - Mungkin makanan yang satu ini terlihat sepele, dibandingkan dengan makanan makanan yang lain. Akan tetapi sebutir telur rebus punya banyak kandungan nutrisi di dalamnya, seperti potasium, zat besi, seng, vitamin E dan asam folat.
Menurut penelitian, telur rebus memiliki 6,29 gram protein dan 78 kalori, sehingga saat dijadikan menu sarapan pagi, telur mampu membantu mengisi bahan bakar alami tubuh serta mengontrol rasa lapar. Sedangkan saat dikonsumsi sebelum latihan fitness, telur rebus akan berubah menjadi paket energi yang Anda butuhkan sepanjang latihan.
Selain itu, telur rebus juga menyimpan aneka manfaat untuk kesehatan Anda, seperti dilansir BoldSky.com berikut ini:
Baik untuk kesehatan mata
Telur rebus baik untuk mata. Mengonsumsi telur rebus secara teratur, sama dengan mengonsumsi karotenoid. Karotenoid ini melindungi dari degenerasi macula yaitu sebuah penyebab umum kehilangan penglihatan pada orang dewasa.

Baik untuk kuku
Telur rebus memiliki kandungan sulfur yang tinggi yang merupakan sumber vitamin D yang baik. Selain itu juga mengandung mineral lain dan antioksidan yang dapat memberikan pertumbuhan yang lebih baik untuk kuku Anda.
Baik untuk otak

Jika Anda mengonsumsi telur rebus sejak dini, maka Anda sedang memberikan kebaikan untuk hidup di masa depan nanti. Manfaat lain telur rebus adalah memberi sumbangan kolin, sebuah senyawa yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi otak agar tetap sehat. Asupan kolin inilah yang dibutuhkan untuk membantu menurunkan resiko penyakit tertentu seperti Alzheimer.
Untuk menurunkan berat badan
Telur rebus ternyata menjadi salah satu menu diet yang baik untuk menurunkan berat badan. Dengan kandungan 80 kalori dan kaya protein, penurunan berat badan bisa dilakukan secara signifikan dan memberikan hasil yang baik.
Baik untuk tulang
Telur rebus dapat membantu memaksimalkan penyerapan kalsium dan memastikan tulang mendapatkan asupan kalsium tersebut.
Baik untuk darah
Menurut penelitian, telur rebus dapat membantu mencegah pembekuan darah. Asupan lembut dari telur rebus ini baik untuk kesehatan jantung dan membantu mencegah stroke.
Baik untuk payudara wanita
Mengonsumsi telur rebus lebih dari seminggu sekali setidaknya membantu mencegah kanker payudara pada wanita. Hal ini dibuktikan lewat penelitian dimana wanita yang mengonsumsi setidaknya 6 butir telur ayam per minggu, memiliki resiko kanker payudara 44% lebih rendah.
Sekarang, jangan takut lagi ya makan telur karena telur mempunyai berbagai manfaat bagi tubuh kita.
Sumber : google.com

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

a b
false
ltr
item
jajalll: Manfaat Telur rebus
Manfaat Telur rebus
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVJ6YXPfPB_oepv02zB1hN-p7rTNE0IHT0uCjUb6-fGmWgcU_r0ZkXsI6_Sy_24YlJ7pPGVq1hYV4VHkv6dn0gepA2HbikK6EuKnGpT5Jfo8gr1cNnV_lZSD63gu9NfY-FXwpZ7MZlVHs/s1600/telur+rebus.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVJ6YXPfPB_oepv02zB1hN-p7rTNE0IHT0uCjUb6-fGmWgcU_r0ZkXsI6_Sy_24YlJ7pPGVq1hYV4VHkv6dn0gepA2HbikK6EuKnGpT5Jfo8gr1cNnV_lZSD63gu9NfY-FXwpZ7MZlVHs/s72-c/telur+rebus.jpg
jajalll
http://jajalll.blogspot.com/2014/05/manfaat-telur-rebus-untuk-kesehatan.html
http://jajalll.blogspot.com/
http://jajalll.blogspot.com/
http://jajalll.blogspot.com/2014/05/manfaat-telur-rebus-untuk-kesehatan.html
true
5372088073507206945
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago